January 31, 2024 - BY Admin

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) PENELITIAN DAN PENGKAJIAN PERSONEL PUSJIANSTRALITBANG TNI

Dalam rangka peningkatan profesionalisme SDM pengkaji dan peneliti, Pusjianstralitbang TNI pada tanggal 19 s/d 20 Desember 2023 bertempat di Hotel Salak Bogor melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan personel pengkaji strategis dan peneliti di lingkungan TNI.  Kegiatan ini mempunyai tema “Membangun SDM Pengkaji Strategis dan Peneliti yang unggul dan adaptif guna mendukung pelaksanaan Tugas pokok TNI”.


 Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari beberapa satuan di lingkungan TNI, antara lain dari Dislitbangad, Dilitbangal, Dislitbangau, Seskoad, Seskoal, Seskoau dan personel Pusjianstralitbang TNI.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber antara lain Prof. Dr. Sugiyono yang mengisi tentang proses penelitian kualitatif, kuantitatif dan mix methods dan Bapak Andrew Wiguna Mantong  dari CSIS yang membahas tentang proses analisis, tujuan, sumber daya serta rencana tindakan jangka panjang. Kegiatan ini dibuka oleh Wakapusjianstralitbang TNI Marsma TNI Purwoko dan ditutup oleh Dirlitbang Pusjianstralitbang TNI Brigjen TNI (Mar) Citro Subono. Marsma TNI Purwoko dalam sambutannya menyampaikan agar setiap peserta memanfaatkan acara ini sebaik-baiknya serta menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber untuk diaplikasikan dalam kegiatan pengkajian dan penelitian di satuan. Kegiatan Bimtek peningkatan kemampuan personel pengkaji strategis dan Litbang TNI 2023 berjalan dengan aman dan lancar.