February 01, 2024 - BY Admin

KEGIATAN UPACARA BENDERA 17 JANUARI 2024 DI PUSJIANSTRALITBANG TNI DAN PELEPASAN PERSONEL PURNA TUGA

Pusjianstralitbang TNI pada hari Rabu 17 Januari 2024 melaksanakan Upacara Bendera yang pertama di tahun 2024 dengan Inspektur Upacara Kapusjianstralitbang TNI Marsda TNI Jorry Koloay, S.I.P.,M.Han. Pada kesempatan upacara bendera ini, Kapusjianstralitbang TNI menyampaikan amanat Panglima TNI yang diawali dengan ucapan Selamat Tahun Baru 2024 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada.


Disamping itu dalam amanat Panglima TNI ditekankan agar seluruh prajurit dan PNS TNI berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah ditentukan, tidak terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga tidak menjadi korban adu domba menjelang Pilpres 2024. Panglima TNI dalam amanatnya juga menyampaikan bahwa Prajurit dan PNS TNI mempunyai kewajiban menjaga stabilitas nasional agar agenda politik nasional dapat berjalan dengan aman dan lancar. Disamping itu Panglima TNI juga menekankan tentang pentingnya mengoptimalkan sinergitas TNI-Polri serta menjadi prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).


Pada kesempatan Upacara Bendera ini, Kapusjiantralitbang TNI Marsda TNI Jorry Koloay, S.I.P.,M.Han. juga melepas personel Pusjianstralitbang TNI yang telah memasuki masa Purna Tugas, dalam hal ini yaitu Kapten Laut (E) Simon Sugeng Prayitno dan PNS Mahyudin. Kepada keduanya Kapusjiantralitbang TNI mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdiannya kepada negara dan bangsa khususnya kepada TNI.